Minggu, 29 Mei 2011

Highschool Crusties :P


Grasp Of Dynamite


Interview ngalor-ngidul dengan para penggila D-beat Style, udah lama juga saya interview mereka dan lagi-lagi buat materi zine yang gak kelar-kelar. Dulu pas interview ini mereka masih pada SMA sekarang ada beberapa personilnya yang udah lulus selamat yaa! :P


1.Hey D-beaters! Perkenalkan diri kalian dulu dan siapa saja yang terlibat dalam proyek gelap ini? :P

Pada awalnya kami adalah UK DECAY sebelum menggunakan nama Grasp of Dynamite, personil awal di proyek ini Kojek (Drum),Wirog (Bass),Licun (Lead Guitar),Babeh (Voc). Setelah proyek ini berjalan, kami merasa kurang sehingga kami pun menambah personil Kojek (vocal),Babeh (vocal),Wirog (bass), Licun (guitar), Semeru (drum). Karena adanya permasalahan personal kami mengalami pergantian personil lagi hahahahaha maklum masalah antar personal memang susah bos hahaha Kojek (vocal),Babeh (vocal),Wirog (guitar),Semeru (drum). Posisi bass  pun kosong pada waktu itu, kami sangat merasa kekurangan. Apalagi pada saat itu, personIL kami ada yang mengalami masalah keluarga. Personil pun berganti lagi  Kojek (vocal),Wirog (guitar),Semeru (drum),Iki (bass). Selama berjalan dengan personil baru , kami mulai berganti nama menjadi Grasp of Dynamite. Genre kami pun berubah  menjadi D-beat yang sebelumnya memainkan street punk pada saat itu hahahah dan lagi-lagi mengalami pergantian person Kojek (vocal),Wirog (guitar),Jhonderat (drum),Iki (bass),Garhead (guitar).Kami memanipulasi musik kami menjadi D-Beat Dark hingga saat ini Grasp of Dynamite merasa nyaman dengan komposisi musik dan person sekarang !!!! Crust Beer ass Fukk!!!!

2.Saya tahu kalian ini pecinta musik Discharge Beat hehehehe bagaiamana awal cerita kalian bisa tertarik terhadap musik ini?                                                                                                              

Wirog : Pada awalnya sih saya belum begitu mengerti dan belum tau banyak tentang musik DISCHARGE BEAT,karena saya belum tau banyak tentang band-band yang ber-genre D-BEAT :) Lalu saya pun mulai mencari tau dan banyak bertanya pada teman-teman saya yang lebih mengenal musik DISCHARGE BEAT...dan dari situ ,saya mulai banyak mendengarkan band-band D-BEAT seperti Discharge, Doom,Framtid, Disrupt, Diclose, Wolfbrigade, dan band-band D-Beat Crust lainnyalalu saya mulai menyukai dan menikmati musik ini DISCHARGE BEAT


Jhonderat : Saya pertama tertarik ,kirakira 4 atau 3 tahun lalu kurang lebih. Saat itu saya mendengarkan lagu dari KONTRASOSIAL "Death to Capitalist Punk Rock" saya terbawa oleh ketukaan dan beat dari lagu tersebut ,di tambah lagi dengan lirik-lirik yang dibuat saat itu sangat cocok dengan keadaan saya pada waktu itu, lalu saya pun tertarik dan mulai berkecimpung di dunia D-BEAT CRUST hingga kini.


3.Dilihat dari umur kalian masih pada muda nih, kenapa kalian tertarik untuk membuat band yang kurang ada peminatnya, kebanyakan seusia kalian kan dengerinnya tuh pee wee gaskins hehehe kenapa gak buat yang kayak gitu aja? Itung-itung bisa terkenal dan banyak fans cewenya hehehe


Iki : Yaa semua orang sih mempunyai selera musik berbeda-beda  hahaha mungkin emang mereka lebih cocok dengan aliran musik seperti itu STILL CRUST. Fans? Buat saya sih gak usah kali.

Wirog : Karena saya menyukai musik seperti ini, emang sih kebanyakan orang-orang seusia saya sukanya dengerin atau bikin band seperti mereka. Tapi menurut saya sih musiknya emang lumayan ,cuma yang saya ga suka itu penampilan mereka ... hehehe :) dan lirik-liriknya nya tuh kalo saya dengeriin gitu-gitu aja, kaya yang gak ada lagi bahan untuk bikin lirik. Pasti aja CINTA,CINTA,CINTA meluluuuuuuu!  Hahaha kalo fans cewe sih gak begitu penting dong.hahaha  :).


4.Tanggapan orang tua kalian ngelihat penampilan yang crusties gimana? apa ada yang protes atau ngelarang mungkin ada yang cuek bodo amat gitu?                                                                            

Garhead:  Orang tua saya sih oke oke aja kalo saya berpenampilan crusties, selagi kita bisa menjaga kepercayaan mereka (ortu).

Wirog :  Yaa ,awalnya sih ortu saya sering melarang tpi sekarang-sekarang gak pernah lagi tuh ngelarang-larang saya berpenampilan dan berkreasi seperti ini (mungkin udah bosen kali yaaa) hahaha :P 

Jhonderat :  Ortu saya sih bebas-bebas aja ,selagi saya bisa berbagi waktu dan merasa punya tanggung jawaab pokok. PROTES?????? kalo protes sih palingan dulu bos, waktu saya sering pulang dari gigs dengan keadaan mabuk hahaha biasa anak muda, kalo sekarang sih udah gak pernah diprotes lagian saya udah berhenti mabuk bos. 


5.Oh iyaa ceritakan dong tentang scene Middle Crusties Maniac tempat kalian berkecimpung? Band apa aja yang ada disana, sekalian promosiin deh!                                                                        

Jhonderat:  Middle Crust Maniac (MCM) berdiri kira-kira 4 atau 5 bulanan yg lalu kurang lebih. Pada saat itu saya sendiri yang mengusulkan nama MCM itu karena saya pikir terlalu sedikit D-Beat Crust Maniac di indonesia, khususnya Bandung :) Kalo band siih banyak bos Grasp of Dynamite (d-beat dark), Disgod (crusties), Disabled (beat 'n roll) ,Assusila (crust grind), Pemberontak Bersenjata (grinding punk), Tire Patches (grind core), Extinction Earth (d-beat). Promosi???? bisa aja deh bos saya rasa gak usah deh bos soalnya band anak-anak bukan band yang dibawahi oleh sponsor semua sama hehehehe


6.Berhubung sebagain masih pada sekolah, pendapatnya terhadap sistem pendidikan kita gimana? setuju gak kalo masih ada UN? dan pendidikan seperti apa yang kalian inginkan?                     

Jhonderat:  Gak tahu lah bos soalnyaa sistem pendidikan di kita udah morat-marut, jadi males saya boss mikirin itu hahahahahahah :)  kalo UN sih saya gak setuju, logikanya gini boss buat apa kita skolah 3 taun kalo hanya ditentukan dala waktu 1 minggu. Menurut saya pemerintah gak usah sok care lagian sekolah yang tau bagaimana sifat kita dan baik buruk kita selama 3 tahun .


7. Aduh saya bingung mau nanya apalagi, yaa udah kasih tau kita semua musik yang kalian mainkan dan influencenya siapa aja?                                                                                                                            


Garhead:  Banyak sih hahahah jadi bingung influence saya pribadi banyak ,tapi saya paling suka Disfear :P, permainan musiknya itu loh wiiiiih mantaaaapz berooo hahahaha


Rangga Kojek:  musik yang dimainkan banyak hehehehE influence saya dalam proyek gelap ini Martyrdod,Dishammer,Ekkaia,Nasum,Nuclear Death Terror. 


Iki : Musik yang dimainkan mula-mula Kontrasosial secara mereka sebagai generator D-beat Bandung khususnya. Influence saya  Martyrdod,KontraSosial, Wolfpack,Doom.


Jhonderat : Gak tahu sih, saya sih pengennya maenin kayak Martyrdod hahahahaha influence? Martyrdod,Dishammer,Skarp,Ekkaia,From Ashes Rise,Belpehgor.


Wirog: hahahahahahahakalo musik yang kita mainin sih yangg gelap-gelap gitu (mati lampu kali gelap) hahahahaha influence Wolfbrigade,Guided Cradle, Cradle, Doom, Tragedy, Gorogoroth, Ekkaia,Sub Chaos.


8.Sebutkan  keinginan terbesar dan harapan terhadap band ini dan apa usaha yang dilakukan? proyek kalian untuk selanjutnya?                                                                                                                      

Kalo keinginan kita semua sih ,main bareng sama para influence dan promotor kami membuat band seperti ini. Kalo usaha sih palingan gitu gitu aja sih bos, tahu sendiri kali gimana sih usaha band D.I.Y kaya band kita-kita ... hahahahahhahahhahah :)

9.Yaa udah saya bingung mau nanya apalagi, terima kasih buat waktunya bos! ada yang mau kirim-kirim salam hehehe :P

Kami bersyukur kepada Allah S.W.T dan kami ucapkan terimakasih terbesar untuk para orang tua kami,Middle Crust Maniac,Bandung Pyrate Punx,dan semua orang yang sudah mendukung dan menyuport kami baik itu langsung atau pun tidak langsung. Thanx before! Still crust Keep Dark!


Contact:












Tidak ada komentar:

Posting Komentar